[Review] Mencoba Nasi Lemak ala Malaysia di Mooka Cafe Taiwan

Mooka-cafe-taipei-10

Penampakan cafenya dari depan

 

Selama tinggal di Taiwan, saya baru beberapa kali mencicipi makan di restoran berlabel halal. Biasanya kalau bukan restoran Indonesia ya Turki. Kali ini saya mau berbagi pengalaman waktu makan di restoran Malaysia di kawasan Daan, Kota Taipei.

Buat kalian yang lagi jalan-jalan di Taipei, bosen dengan mie-mie-an dan pengen nyobain sesuatu yang beda, boleh nih mampir ke kafe yang satu ini.

Lambang Mooka Cafe

Lambang Mooka Cafe

Menu andalan yang ditawarkan di Mooka Cafe (dibaca : Muka Kafe) ini tentu saja nasi lemak. Bagi yang belum tau nasi lemak, dia kalau di Indonesia ya mirip-mirip nasi uduk/kuning gitu lah. Saya pun penasaran dengan Chicken Spices Lover (Nasi Lemak Ayam) dan Roti Jalanya.

Oh iya, sebelumnya mau disclaimer kalau pada dasarnya saya tipikal yang doyanan ya sama makanan. Jadi biasanya kalau makan di mana juga ya abis-abis aja gitu. Saya juga bukan ahli di bidang cicip-mencicipi, jadi ini murni opini pribadi aja ceritanya mau review kayak ala-ala food blogger gitu ūüėõ .

Mooka-cafe-taipei-5

Chicken Spices Lover 

nasi lemak

Chicken Spices Lover ini berisi nasi lemak berwarna hijau (dari pandan) dengan ayam goreng berempah, telur ceplok, kangkung rebus, kacang goreng, teri, kerupuk udang , lalapan timun dan sambal. Pas dateng, saya seneng banget karena bener-bener sesuai sama di foto, untuk ukuran porsi menurut ukuran saya sih pas, tidak kurang pun tidak lebih.

Pas cobain nasinya, tekstur nasi cenderung lebih keras dari nasi uduk/kuning yang biasa saya makan. Di lidah saya dia cenderung kering gitu (kurang pulen). Aroma dan warna pandannya pun menurut saya kurang natural, saya sendiri agak kurang sreg dengan aroma manisnya (jadi penasaran ini pakai pandan beneran apa pasta ya, hehe). Overall untuk nasi sih masih oke untuk di makan.

Sayur bagi saya terlalu matang, timun terlalu tipis motongnya dan kurang fresh. Kesemuanya itu tapi untungnya teralihkan dengan rasa ayam goreng rempah dan sambalnya. Saya suka ayam gorengnya karena empuk dan beraroma rempah yang sudah lama tak kurasakan (kangen Depok ya Allah). Oiya, sambalnya bagi saya masih kurang pedes sih (masih lebih pedas sambal abc yang terasi itu).

Kalau suruh nilai, saya kasih 7/10

Roti Jala

roti jala

Menu ini cuma cocok buat kamu yang nggak terlalu lapar dan pengen nyemil-nyemil manja. Tekstur roti jalanya pas. Buat yang belum pernah, pokoknya ini rasanya mirip-mirip kayak kulit dadar gulung gitu deh cuma warnanya kuning. Kuahnya agak encer dan berisi beberapa suwir ayam ukuran sedang.

Rasa kuahnya khas rempah-rempah kayak gulai padang tapi ada taste india-indiaya gitu. Rasanya pasti bakalan lebih enak lagi kalau kental dan disajikan dalam kondisi hangat/panas.

Rating : 7/10

Minuman

Teh tarik kemarin pesan yang es. Sebelumnya pernah icip yang panas, ternyata lebih kental yang panas (mungkin ya karena es itu yang bikin tu teh tarik agak enceran ya)

Milo dinosaur-nya enak, manis gurih dan bubuk milonya berlimpah. Meski berharap gelasnya diperbesar untuk harga segitu hihi.

Rating : 7.5/10

Foto Menu

Foto Menu

Daftar Harga

Daftar Harga

Pro:

  1. Ada foto untuk menu makanannya lengkap dengan penjelasan dalam tiga bahasa : Inggris, Melayu dan Mandarin. Jadi kita udah kebayang itu menu bentukannya bakalan kayak gimana dapetnya.
  2. Air putih gratis dan boleh isi ulang.
  3. Pelayanan ramah.
  4. Dekorasinya melayu banget, udah gitu ada beberapa ornamen yang mengingatkan sama Indonesia kayak kebaya dan batiknya.
  5. Toiletnya bersih dan ada semprotan airnya (nggak perlu bawa botol/gelas deh jadinya).
  6. Mereka nyediain mainan buat anak yang bisa di pinjam gitu di raknya.

Mooka-cafe-taipei-9 Mooka-cafe-taipei-8 Mooka-cafe-taipei-7 Mooka-cafe-taipei-6 Mooka-cafe-taipei-4 Mooka-cafe-taipei-3

Con:

  1. Pelayanan agak lama, ya mungkin karena kemaren juga ada tiga meja yang lagi dilayanin trus orangnya cuma berdua.
  2. Lil bit pricey.
  3. Harus perhatikan jadwal buka mereka lewat media sosialnya karena kadang suka lagi direservasi alias dibooking orang.

 

Instagram : @MookaCafeTaipei
Facebook : Mooka Cafe Taipei
Lokasi :¬†No. 140Ťôü, Siwei Road, Da‚Äôan District, Taipei City, 106
No. Telp : 02 2325 5582
Jam Buka :
Senin – Tutup
Selasa – Jumat : 11.30 AM – 2.30 PM dan 5:30 PM – 9.30 PM
Sabtu – Minggu : 11.30 AM – 9.30 PM

Ya tapi tetep aja, saya bakalan rekomendasikan sih untuk kalian yang lagi kangen sama masakan melayu. Apalagi di sini baru luncurin menu Rendang yang mungkin bisa jadi ajang melepas rindu sama Indonesia.

Taipei.  8 April 2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *